Di luar Dugaan







Skenario Tuhan itu canggih, dipertemukan di sebuah pelaminan seorang kawan, aku bersamanya duduk tak begitu berjauhan. Ia sedang sibuk memainkan gawai, sesekali menanggapi kerecehan dua sahabatnya dengan senyum kecut. Aku seperti tahu bahwasanya tempat ini sama sekali tidak membuatnya nyaman. 

Aku sekadar tahu dia masih satu almamater denganku dulu, bahkan ironisnya aku terlupa dia juga pernah sekelas selama satu tahun denganku. Pelaminan seseorang itu tak lain adalah pernikahan dari satu manusia yg pernah membuat lima tahunku kebelakang terasa penuh rasa dan kecamuknya. 

Berdasarkan celetuk kawan karibku, dia juga barusaja ditinggal menikah oleh kekasih hatinya. Tanpa sengaja kita saling bertemu saat aku mengajak kawan karib untuk mendaki. Tak kusangka pula, dia juga suka kegiatan alam satu ini. Sungguh, semakin kemari banyak kesamaan yang tak begitu terpikir sama sekali. Sewaktu sampai dipuncak, tanpa sengaja lagi dia memilih duduk di sampingku. Menatap sekelompok awan di depannya, dan aku menoleh padanya. 

Tak kusangka dia malah melontarkan senyum dan memulai percakapan tentang keseharianny. Banyak kejadian yang kami rekam selama mendaki, salah satunya adalah saat dia terjebak pada lelucon yang kulempar padanya, akhirnya sebuah kamera berhasil memotret tawa paling lebar yang pernah kita miliki. 

Selepas mendaki, kita menjadi lebih intensif bertegur sapa, entah lewat telefon atau videocall. Kadang kami berdua juga menyesal kenapa tidak dari dulu pertemuan kita berawal, apa mungkin Tuhan sedang diam-diam menunjukkan keromantisan-Nya. 

Apa boleh buat, kita saling menikmati resiko sebuah perkenalan. Mencoba berpikir ulang apakah dulu kita sama sekali tak sempat bertegur sapa. Mengapa harus melewati. Pernikahannya lalu mendaki hingga kita didekatkan melalui dua hal itu. 

Foto : unsplash.com

You Might Also Like

1 komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Tentang Batas Teduh di Kota Malang

Photo By IG @anaafitt Sabtu (27/7) berkesempatan untuk mampir dan melipir ke salah satu kafe di Malang. Namanya cukup unik memang, pe...